Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    Liburan Long Weekend ke Thailand, Mampir ke 'Tuscany' di Khao Yai

    Share
    avatar
    flade

    964
    23.09.09

    Liburan Long Weekend ke Thailand, Mampir ke 'Tuscany' di Khao Yai

    Post  flade on Sat Jan 28, 2017 6:05 pm


    Primo Plaza di Khao Yai

    Khao Yai - Tak perlu liburan ke Italia untuk melihat keindahan Tuscany. Di Thailand, ada Primo Plaza di Khao Yai yang mirip dengan Italia. Cocok untuk long weekend!

    Sulit untuk tidak narsis di tempat ini. Setiap sudutnya menarik pengunjung untuk mengangkat kamera, menyunggingkan senyum dan sedikit memicingkan mata. Jepret! Mau berfoto di atas tumpukan jerami bisa, mau berfoto dengan sepeda yang dihiasi bunga-bunga bisa, atau berselfie di bawah jendela bergaya Tuscany juga bisa.

    Kompleks Primo Piazza dibangun terinspirasi dari desa tua di Tuscany, Italia. Dinding-dinding bangunannya dicat dengan warna mirip batu bata. Sebagian lagi dibangun menggunakan batu bata ekspos. Di tengah kompleks yang dimiliki Surachai Chetchotisak itu, juga dibangun air mancur dan sumur mirip sumur Montepulciano di Tuscany.

    Pemimpin rombongan dari Absolutely Fantastic Holidays, Suree Pongnopparat yang membawa detikTravel dan rombongan Tourism Authority of Thailand, Rabu (7/12/2016) mengatakan, arsitek yang mendesain tempat itu bahkan harus mengunjungi Tuscany untuk mempelajari gedung-gedung tua di sana.



    Seperti di Tuscany, padahal di Khao Yai

    "Mereka (arsitek) menggunakan bahan-bahan bangunan khusus agar terlihat sama dengan kota Tuscany," ujar Suree.

    Untuk masuk dalam kompleks Primo Piazza, pengunjung harus merogoh kocek sebesar 100 bath (Rp 50 ribu) untuk dewasa dan separuhnya untuk anak-anak. Jika sudah capek berselfie ria atau berfoto bersama keluarga, traveler bisa menuju bagian belakang.

    Kira-kira 500 meter dari pintu utama Primo Piazza berdiri sebuah peternakan kecil yang isinya puluhan hewan-hewan yang menarik dan menggemaskan. Ada tiga jenis hewan, yakni Alpaca, domba jenis Merino, dan keledai.


    Bahkan sampai ada kedelai khas Italia

    Alpaca hewan asli Amerika Selatan. Bentuknya mirip unta, tapi berbulu putih dan memiliki jambul. Penjaga peternakan yang berjaga di gerbang langsung memberi rumput segar bagi pengunjung yang masuk. Semuanya gratis, tapi traveler tak boleh memberi mereka makanan lain.

    Tak hanya anak-anak yang antusias memberi makan atau mengelus jambul si Alpaca dan berfoto bersama mereka. Orang dewasa pun penasaran memegang hewan-hewan lucu itu. Semua hewan tersebut didatangkan dari Australia.


    Restoran Italia yang mirip seperti di negara asalnya

    Dalam sehari, peternakan tersebut dibuka dua kali. Dari pukul 10 pagi sampai 12 siang, dan dibuka lagi sore hari pukul 3 sampai 5. Jadi jika traveler ingin berfoto dengan mereka, sesuaikan waktu kunjungan dengan jadwal itu.

    Primo terletak di Thanarat Road, Khao Yai. Dari Jumat sampai Sabtu, Primo buka mulai pukul 09.00 pagi sampai 00.00 tengah malam. Sedangkan pada hari Senin sampai Kamis, tempat ini buka mulai pukul 09.00 pagi sampai 22.00 malam.

    ~DetikTravel


      Waktu sekarang Fri Sep 21, 2018 5:34 pm