Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    5 Ide Resolusi Finansial 2018

    Share
    avatar
    derinda

    84
    23.07.11

    5 Ide Resolusi Finansial 2018

    Post  derinda on Tue Jan 02, 2018 6:56 pm



    Memiliki resolusi bisa membantu Anda supaya perjalanan finansial di masa mendatang tetap terarah. Dengan memiliki resolusi keuangan, Anda bisa terpacu untuk mengelola keuangan lebih baik. Karena hampir semua aspek hidup terhubung dengan masalah finansial.

    Misalnya, Anda berencana menikah tahun depan dengan pasangan Anda sekarang, sudah pasti rencana itu membutuhkan dana atau biaya. Atau, Anda ingin memiliki rumah tahun depan, Anda perlu menyiapkan pendanaannya agar bisa terwujud.

    Berikut iini 5 keputusan finansial yang bisa Anda masukkan dalam daftar\'\' resolusi keuangan Anda untuk tahun 2018:

    1. Membeli asuransi jiwa

    Anda sudah menikah dan memiliki anak, tapi belum punya asuransi jiwa? Jangan lagi menunda. Semakin awal Anda membeli asuransi jiwa sebagai manajemen pengelolaan risiko keuangan, akan semakin baik.

    Selain itu, harga premi asuransi jiwa akan semakin mahal bila usia si tertanggung semakin tua. Pilih asuransi jiwa berjangka yang paling sesuai kebutuhan Anda dengan begitu Anda bisa optimal berkonsentrasi untuk tujuan keuangan lain.

    2. Membeli rumah

    Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok di mana harganya sulit menurun. Semakin Anda menunda pembelian rumah, semakin besar biaya yang harus Anda tanggung untuk menutup kebutuhan tempat tinggal. Biaya bisa berupa uang sewa kontrakan dan kerugian berupa nilai uang karena harga rumah terus naik sedang penghasilan Anda sulit mengejar kenaikan tersebut.

    Jadi, mengapa tidak menargetkan pembelian rumah tahun 2018? Anda cukup fokus mengumpulkan kebutuhan uang muka agar lebih cepat memiliki rumah. Manfaatkan saja kredit pemilikan rumah agar beban pembelian rumah bisa lebih ringan.

    3. Negosiasi gaji


    Anda tentu tahu berapa nilai penghasilan yang sudah Andaa dapatkan selama setahun terakhir. Tahun depan, Anda perlu menargetkan kenaikan penghasilan tersebut agar bisa mengimbangi laju inflasi.

    Bila tidak, sama saja nilai penghasilan Anda akan tergerus laju penurunan nilai uang karena inflasi.

    Jadi, upayakan agar Anda bisa mendapatkan kenaikan gaji tahun depan, minimal setara dengan tingkat inflasi. Di Indonesia, dalam 10 tahun terakhir, laju inflasi mencapai 6 persen per tahun.

    4. Rintis bisnis sampingan

    Zaman digital seperti sekarang sudah bukan waktunya lagi berpangku tangan mengandalkan gaji bulanan saja. Anda perlu memiliki bisnis sampingan supaya keran pendapatan Anda semakin banyak.

    Manfaatkan segala kemudahan teknologi yang bisa membantu Anda mengembangkan bisnis sampingan. Anda bisa memulai membuka toko online, bisa menjadi reseller atau dropshipper atau memulai usaha kuliner.

    5. Mulai investasi

    Investasi adalah salah satu cara mudah untuk mengalahkan inflasi. Dengan berinvestasi, Anda bisa mengembangkan nilai aset dengan cara mudah.

    Pilihan produk investasi saat ini semakin banyak, mulai dari reksadana, saham, atau emas, atau pengembangan dana melalui platform fintech peer to peer lending.

    ~kompas

    .

      Waktu sekarang Sun Jun 24, 2018 6:21 pm