Penyebab Terbesar Gairah Kerja Merosot
Suasana kerja menyenangkan dan nyaman, tentunya bisa meningkatkan produktivitas karyawan. Tetapi, jika ada satu hal yang mengganggu, otomatis bisa menurunkan gairah kerja. Lantas, hal-hal apa saja yang bisa membuat gairah bekerja merosot?
Sikap buruk rekan kerja bisa jadi salah satu pemicu turunkan produktivitas kerja. Misalnya, jika rekan kerja tergolong pemarah tentu bisa memengaruhi suasana lingkungan kerja di sekitar Anda.
Hal ini terbukti lewat sebuah studi yang dilakukan perusahaan riset 'Opinium'. Hasil studi menunjukkan, hampir dua pertiga pekerja kantoran menyimpan kekesalan terhadap sesuatu di sekitar mereka. Kesal terhadap salah seorang rekan kerja yang memiliki sifat pemarah adalah hal paling mengganggu kinerja dan paling dibenci karyawan.
Seperti dikutip dari laman Daily Express, hasil studi juga menyimpulkan, 37 persen karyawan mengaku merasa sulit berkonsentrasi ketika ada rekan kerja yang sering ngambek, mengeluh atau marah.
Sementara 36 persen dari responden mengatakan, mereka sering merasa jengkel ketika komputer rusak. Selain itu, 19 persen karyawan mengaku gairah kerja merosot ketika terlibat konfilk atau gosip tak sedap di kantor.
Selebihnya, pemicu turunnya produktivitas kerja yang lain, seperti rekan kerja berbicara terlalu keras di telepon, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja yang minim, toilet kotor, dan buruknya sirkulasi udara di ruangan kerja.
Suasana kerja menyenangkan dan nyaman, tentunya bisa meningkatkan produktivitas karyawan. Tetapi, jika ada satu hal yang mengganggu, otomatis bisa menurunkan gairah kerja. Lantas, hal-hal apa saja yang bisa membuat gairah bekerja merosot?
Sikap buruk rekan kerja bisa jadi salah satu pemicu turunkan produktivitas kerja. Misalnya, jika rekan kerja tergolong pemarah tentu bisa memengaruhi suasana lingkungan kerja di sekitar Anda.
Hal ini terbukti lewat sebuah studi yang dilakukan perusahaan riset 'Opinium'. Hasil studi menunjukkan, hampir dua pertiga pekerja kantoran menyimpan kekesalan terhadap sesuatu di sekitar mereka. Kesal terhadap salah seorang rekan kerja yang memiliki sifat pemarah adalah hal paling mengganggu kinerja dan paling dibenci karyawan.
Seperti dikutip dari laman Daily Express, hasil studi juga menyimpulkan, 37 persen karyawan mengaku merasa sulit berkonsentrasi ketika ada rekan kerja yang sering ngambek, mengeluh atau marah.
Sementara 36 persen dari responden mengatakan, mereka sering merasa jengkel ketika komputer rusak. Selain itu, 19 persen karyawan mengaku gairah kerja merosot ketika terlibat konfilk atau gosip tak sedap di kantor.
Selebihnya, pemicu turunnya produktivitas kerja yang lain, seperti rekan kerja berbicara terlalu keras di telepon, jaminan kesehatan dan keselamatan kerja yang minim, toilet kotor, dan buruknya sirkulasi udara di ruangan kerja.
Mon Nov 23, 2020 5:23 am by y3hoo
» Tentang Tisu Magic
Wed Jul 17, 2019 7:29 am by jakarta
» Ini 5 Tata Cara Makan Gaya China yang Penting Ditaati
Tue Sep 11, 2018 11:37 am by jakarta
» Cara Mengetahui IP address Internet
Fri Aug 03, 2018 11:31 am by alia
» Angleng dan Wajit
Mon Jul 23, 2018 10:40 am by jakarta
» Penginapan-penginapan Unik dan Recommended di Cikole, Lembang
Mon Jul 09, 2018 11:59 am by flade
» Tips Bercinta dari Wanita yang Sudah Survei ke Lebih dari 10 Ribu Pria
Thu Jun 21, 2018 2:57 pm by flade
» Cara Menghilangkan Activate Windows 10
Fri Jun 15, 2018 2:08 pm by y3hoo
» Selamat Hari Raya Idul fitri 1439 H /2018 M
Thu Jun 14, 2018 9:40 am by y3hoo