Y3hoo™

Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

» Apa Itu Dejavu
4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor Icon_minitime1Mon Nov 23, 2020 5:23 am by y3hoo

» Tentang Tisu Magic
4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor Icon_minitime1Wed Jul 17, 2019 7:29 am by jakarta

» Ini 5 Tata Cara Makan Gaya China yang Penting Ditaati
4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor Icon_minitime1Tue Sep 11, 2018 11:37 am by jakarta

» Cara Mengetahui IP address Internet
4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor Icon_minitime1Fri Aug 03, 2018 11:31 am by alia

» Angleng dan Wajit
4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor Icon_minitime1Mon Jul 23, 2018 10:40 am by jakarta

» Penginapan-penginapan Unik dan Recommended di Cikole, Lembang
4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor Icon_minitime1Mon Jul 09, 2018 11:59 am by flade

» Tips Bercinta dari Wanita yang Sudah Survei ke Lebih dari 10 Ribu Pria
4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor Icon_minitime1Thu Jun 21, 2018 2:57 pm by flade

» Cara Menghilangkan Activate Windows 10
4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor Icon_minitime1Fri Jun 15, 2018 2:08 pm by y3hoo

» Selamat Hari Raya Idul fitri 1439 H /2018 M
4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor Icon_minitime1Thu Jun 14, 2018 9:40 am by y3hoo

IKLAN ANDA


    4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor

    clara
    clara


    945
    23.01.09

    4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor Empty 4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor

    Post  clara Mon Oct 24, 2011 3:16 pm

    4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor

    4 Tips Jalin Hubungan Baik Sesama Karyawan di Kantor 130832_networkkerja

    Pertemanan di lingkungan kerja sangat berbeda dengan masa sekolah atau kuliah. Di tempat kerja, Anda akan bertemu banyak orang dengan beragam kepribadian. Mulai dari atasan yang galak, rekan kerja yang ceroboh, senior yang sombong sampai staf HRD yang ramah.

    Menjalin hubungan di lingkungan kerja memang menjadi tantangan tersendiri. Selain harus berkutat dengan pekerjaan, kita juga dituntut bisa bekerja sama dalam situasi apapun di kantor.

    Kabar baiknya, Anda bisa saja menjadi orang yang mampu bekerja dengan setiap karyawan lain. Caranya tidak terlalu sulit, coba ikuti beberapa tips ini:

    1. Menyesuaikan Diri
    Masalah pribadi apapun yang Anda alami, jangan membawa suasana hati yang negatif ke lingkungan kantor. Usahakan selalu bersikap baik selama di lingkungan kantor, karena itu akan memberi banyak keuntungan pada karir Anda.

    "Menunjukkan sikap yang baik terhadap orang-orang dan apa yang Anda kerjakan di kantor akan memperkaya peran Anda pada perusahaan," jelas Aaron D'Penha, seorang ahli di bidang sumber daya manusia, seperti dikutip dari iDiva.

    Sikap positif juga harus ditunjukkan saat Anda menghadapi bos yang pemarah atau tugas-tugas kantor yang berat. Jangan terlalu banyak mengeluh atau bersungut-sungut, karena hanya akan membuat rekan kerja enggan mendekat dan bekerja bersama Anda.

    2. Mudah Didekati
    Jika Anda selalu datang ke kantor dengan wajah muram, dahi berkerut atau mendesahkan napas bernada putus asa, jangan berharap rekan kerja, atau lebih buruknya atasan, akan melibatkan Anda dalam setiap tugas yang memerlukan kerja sama kelompok. Tunjukkan bahwa Anda orang yang optimis dan bisa diajak bertukar pendapat kapanpun juga. Sikap ini akan menambah nilai lebih pada performa kerja Anda.

    Diana Fernandes, wakil presiden di salah satu firma humas mengatakan, "Memiliki keterikatan dengan rekan kerja, adalah hal yang selalu berhasil menunjang karir saya. Setiap orang bisa datang ke ruangan saya dan mendiskusikan masalah dengan saya kapanpun."

    Pembicaraan tidak harus selalu masalah pekerjaan, tapi juga pribadi. Karena, kehidupan pribadi juga bisa mempengaruhi dunia kerja. Namun jadilah pemegang rahasia yang baik, jangan beberkan masalah pribadi teman begitu mereka menceritakannya pada Anda.

    3. Belajar dan Berkembang
    Satu-satunya cara untuk mengembangkan karir Anda, adalah kemauan untuk selalu belajar. Hal itu termasuk bisa menerima bahwa ada sebagian orang (tidak hanya atasan Anda) di kantor yang lebih baik dari Anda dalam beberapa hal.

    "Jika sadar ada seseorang yang lebih baik dari Anda, Anda bisa mengambil ilmu dan mempelajari bakatnya," tutur Aaron.

    Misalnya saja, mungkin ada rekan kerja yang secara teknis kurang, tapi janganlah Anda meremehkannya. Di samping kemampuan teknis yang kurang, mungkin kemampuan komunikasinya jauh lebih bagus, jadi Anda bisa memperlajarinya dari dia.

    "Ini soal berbagi ilmu demi kemajuan perusahaan," tambah Aaron.

    4. Ajari yang Lain
    Kebanyakan orang biasanya lebih baik dalam membicarakan kesalahan orang. Tapi hanya sedikit yang bisa memberitahu bagaimana melakukannya dengan baik.

    Kemampuan untuk melatih atau mengajari rekan kerja tanpa bersikap menggurui memang sulit didapatkan, tapi jika memilikinya, Anda akan menjadi 'aset' yang berharga dalam tim kerja maupun organisasi di mana Anda berada. Bagilah apa yang Anda tahu dengan yang lainnya.


      Waktu sekarang Fri Nov 15, 2024 6:36 pm