Forum Gaul dan Informasi

INFO UNTUK ANDA

Y3hoo Ada di Facebook

Share Y3hoo ke Twitter

Follow Me

Image hosted by servimg.com

Y3hoo Mailing List

Enter Your Email Address:

Latest topics

IKLAN ANDA


    5 Olahraga Unik

    Share
    avatar
    lanang

    11
    22.12.15

    5 Olahraga Unik

    Post  lanang on Tue Jan 02, 2018 7:09 pm

    Renang, bulutangkis, atletik, dan lain sebagainya merupakan olahraga yang sering kita dengar dan jadi langganan di kompetisi olahraga dunia.

    Tapi selain olahraga-olahraga umum ini, ternyata ada juga lho olahraga unik yang ternyata masuk dalam kompetisi dunia, mulai dari tingkat Asian Games hingga Olimpiade. Nah, kali ini IDN Times bakal ngasih tau kamu olahraga-olahraga unik tersebut. Yuk, disimak!

    1. Lomba balap jalan


    Tidak hanya lari, jalan kaki pun juga ada lombanya lho. Sejak tahun 1904, lomba balap jalan sudah dilombakan di Olimpiade. Tentunya jika kamu berkesempatan menyaksikan lomba ini, matamu pasti tidak akan berpaling dari para atlet saat berjalan.

    Untuk mendapatkan kecepatan maksimal, mereka harus menggoyangkan pinggul mereka saat berjalan layaknya berdansa. Nah, untuk memastikan para atlet ini gak curang dengan berlari, mereka harus memastikan paling tidak satu kaki mereka menginjak tanah dalam satu waktu.

    2. Trampolin


    Apa? Trampolin dijadikan cabang olahraga? Ya, kamu tidak salah baca. Olahraga ini memiliki debutnya di Olimpiade di tahun 2000 dan masuk dalam cabang olahraga senam artistik. Mirip dengan olahraga senam lainnya, para juri akan menilai atlet berdasarkan kesulitan gerakan, teknik yang presisi, serta\' eksekusi.

    3. Kabaddi


    Buat yang asing dengan nama ini, Kabaddi adalah olahraga kontak tubuh yang berasal dari India dan merupakan olahraga nasional dari Bangladesh. Olahraga ini dimainkan oleh dua tim yang masing-masing terdiri dari tujuh orang.

    Siapa Sangka Daren "Susah Sinyal" Ternyata Anak Artis Terkenal Lho!
    Satu orang penyerang harus berlari menuju tengah area tim lawan, menyentuh pemain bertahan mereka sebanyak mungkin, dan kembali ke area tim sendiri tanpa dijatuhkan oleh pemain bertahan lawan. Poin dihitung berdasarkan banyak pemain bertahan yang disentuh. Tim lawan juga mendapatkan poin jika berhasil menghentikan penyerang. Hmmm, menurutmu mirip Gerobak Sodor gak sih, guys?

    Olahraga ini sudah masuk ke salah satu cabang olahraga di Asian Games sejak 1990 lho. Nah, buat kamu yang penasaran buat liat olahraga Kabaddi secara langsung, kamu bisa banget buat menyaksikannya di #AsianGames2018 yang bakal digelar di Jakarta dan Palembang. Yuk, sekalian dukung tim Indonesia!

    4. Steeplechase


    Pernah melihat lomba berkuda melewati halang rintang? Steeplechase adalah namanya, namun kali ini yang melakukannya adalah orang. Olahraga ini termasuk dalam kategori lari halang rintang namun dengan jarak sejauh 3.000 meter, menjadikannya olahraha halang rintang dengan jarak terjauh. Rintangannya pun lebih bervariasi, yaitu dengan adanya tambahan genangan air yang cukup besar di beberapa rintangan.

    5. Sambo


    Olahraga bela diri yang satu ini berasal dari Rusia. Sambo sendiri merupakan seni bela diri yang digunakan oleh tentara Uni Soviet untuk meningkatkan kemampuan bertarung mereka. Sambo juga merupakan akronim dari SAMozashchita Bez Oruzhiya yang kalo diartiin ke bahasa Indonesia sih artinya “pertahanan diri tanpa senjata”. Sambo juga sudah masuk ke dalam olahraga di beberapa kompetisi dunia dan Asian Games jadi salah satunya, termasuk Asian Games 2018 nanti.


    ~idntimes.com

    .

      Waktu sekarang Sun Jun 24, 2018 6:20 pm